Curriculum Vitae

Cara Membuat CV Online di HP Pakai Aplikasi Atma

cara membuat cv online di apl;ikasi atma

Di masa sekarang, CV yang bagus nggak harus selalu dibuat menggunakan komputer atau laptop. Kamu bisa kok bikin pakai HP. Bagaimana cara membuat CV lewat HP? Caranya, cari dan unduh aplikasi Atma di Play Store, daftar menggunakan nomor Whatsapp, buat Atma ID, rekam video profil, dan sebagainya. Yuk, langsung simak saja cara lengkapnya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat CV Online di HP dengan Aplikasi Atma

1. Cari Aplikasi Atma di Play Store

Aplikasi Atma di Play Store

Buka Play Store. Lalu, ketikkan “Atma” di kotak pencarian. 

2. Download Aplikasi Atma

Unduh aplikasi Atma dan langsung install aplikasi ini di HP.

3. Daftar Menggunakan Nomor Whatsapp

Daftar ATMA Menggunakan Nomor Whatsapp

Buat akun dulu di aplikasi Atma. Caranya:

  1. Masukkan nomor Whatsapp di halaman registrasi. Pastikan nomor yang digunakan aktif dan terpasang di HP, ya
  2. Setelah mengisi nomor WA, klik “lanjutkan”.
  3. Terima kode verifikasi di HP yang sudah terinstal aplikasi Atma, dan langsung lakukan verifikasi.

4. Buat CV Atma ID dengan Menjawab Pertanyaan

Cara Buat CV Atma ID dengan Menjawab Pertanyaan

Setelah proses verifikasi berhasil, kamu akan diajak berkenalan oleh Tama, robot AI yang akan memandu kamu membuat Atma ID. Tama akan mengajukan sejumlah pertanyaan melalui fitur chat dan kamu harus menjawab setiap pertanyaan tersebut. Jika proses ini selesai, kamu akan mendapatkan Kartu Atma dan Atma ID.

Kartu Atma adalah kartu digital yang berfungsi juga sebagai CV online kamu. Sebab, data di dalam kartu Atma, meliputi:

  1. Nama Lengkap
  2. Pekerjaan Terakhir
  3. Total Pengalaman Kerja
  4. Pendidikan Terakhir
  5. Domisili
  6. Foto Profil

Pada tahap ini, Tama hanya membantu kamu membuat CV sementara saja supaya kamu bisa segera akses seluruh fitur di aplikasi Atma. Nanti, kamu bisa edit dan lengkapi saat kamu sudah mau cari pekerjaan idaman di Atma.

5. Rekam Video Profil untuk Tingkatkan Peluang Mendapatkan Kerja

Rekam Video Profil untuk Tingkatkan Peluang Mendapatkan Kerja

Untuk meningkatkan peluang kamu mendapatkan pekerjaan, rekam video profil yang sudah tersedia di aplikasi Atma. Mengapa bikin video profil ini penting? Karena 79% pelamar kerja di Atma akan punya kesempatan lebih untuk terseleksi apabila menggunakan video CV. Jadi, langsung saja buat video CV-nya sekarang.

6. CV Atma ID Sudah Selesai Dibuat dan Bisa Dibagikan!

Setelah CV Atma ID sudah selesai kamu buat, kamu bisa membagikannya ke media sosial atau ke jaringan pertemanan kamu. Selain itu, CV Atma ID ini bisa kamu gunakan untuk memasukkan lamaran pekerjaan pada lowongan kerja yang tersedia di aplikasi Atma.

Fitur di Aplikasi Atma

Selain untuk membuat CV online, ada berbagai fitur menarik yang tersedia di aplikasi Atma dan bisa memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan, melakukan upgrade skill, memperluas networking, bahkan bisa chat langsung dengan HR. Yuk, lanjutkan membaca.

1. Lowongan Kerja yang Sesuai 

Fitur Lowongan Kerja yang Sesuai

Fitur pertama dan menjadi fitur unggulan di aplikasi Atma, tersedianya fitur lowongan kerja. Kamu bisa memilih lowongan kerja berdasarkan:

  1. Lowongan kerja yang paling banyak diburu oleh para pencari kerja. Untuk itu, langsung klik kategori “Sikattt!”.
  2. Lowongan kerja berdasarkan kategori. Nah, ada beberapa kategori pekerjaan yang sudah tersedia di aplikasi Atma, yaitu Sales & Marketing, Digital Marketing & Creative, Human Resource, F&B, Admin, Finance & Accounting, dan Ritel. Kamu bisa memilih jenis pekerjaan pada kategori yang sesuai dengan kualifikasimu.
  3. Kamu juga bisa memilih lowongan kerja berdasarkan Rekomendasi Atma.Untuk daftar pekerjaan dalam Rekomendasi Atma ini biasanya sesuai dengan data yang sudah kamu input sebelumnya.

2. Komunitas

Fitur Komunitas

Fitur berikutnya yang tersedia di aplikasi Atma adalah fitur Komunitas. Fitur ini berguna untuk memperluas networking, bertukar informasi seputar lowongan pekerjaan, sharing pengetahuan dan pengalaman terkait dunia kerja, curhat karir, belajar bahasa Inggris dengan pakarnya, dan sebagainya. Selain itu, kamu bisa lho meminta teman di komunitas ini untuk me-review CV-mu demi meningkatkan peluang dipanggil interview.

3. Chat Langsung dengan HR

Fitur chat langsung dengan HR memungkinkan kamu berkomunikasi secara langsung dengan HR via chat. Misalnya, untuk diskusi mengenai jadwal interview, bertanya detail pekerjaan yang kamu lamar, dan sebagainya. 

Kamu sudah tahu cara membuat CV online di HP dalam waktu 2 menit saja. Bahkan, kamu juga sudah tahu keuntungan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi Atma. Sekarang giliran kamu nih cobain bikin CV online di HP dan cari kerja di aplikasi Atma. Yuk, langsung aja download aplikasi Atma di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.atma.worker.